Hari Pertama Antar Sekolah

hari-pertama-sekolahIni adalah hari pertama Nathan masuk di kelas TK B setelah libur hampir 1,5 bulan. Seminggu sebelumnya, saya sudah ingatkan Nathan akan bertemu dengan teman-teman baru, guru baru, dan hal menarik lainnya di TK B. Saya lihat pun Nathan sudah tidak sabar, karena setiap hari dia menghitung hari dan bertanya berapa hari lagi masuk sekolah. Sudah kompak dengan papanya, kami pun kompak datang ke kantor lebih siang karena ingin mengantar Nathan di hari pertama sekolah. Bukan sekadar ikut-ikutan #harimengantarsekolah yang dicanangkan mantan menteri Pak Anies Baswedan, tapi saya pribadi sebagai ibunya sangat excited ingin melihat sendiri bagaimana Nathan beradaptasi di kelas yang baru, bertemu dengan teman lama maupun baru, apakah dia bisa atau tidak, dan sederet rasa penasaran ataupun khawatir lainnya ala ibu-ibu. Jujur saja, sempat khawatir Nathan mengingat pengalamannya waktu Kiddy 2 mogok sekolah selama 1 minggu ditambah bumbu menangis kencang ketakutan saat melihat sekolah.

Tiba di sekolah, kami cek Nathan masuk ke kelas mana, dan langsung kami antar Nathan di ruang kelasnya. Disambut gurunya, Nathan langsung meletakkan tas dan folder map di tempat yang telah disediakan. Setelah itu Nathan diperbolehkan gurunya untuk bermain terlebih dulu di playground. Nathan pun langsung menuju playground dan bergabung dengan teman-temannya. Dia terlihat sangat excited bertemu teman lamanya. Bahkan bersama 4 orang temannya terlihat mereka membicarakan sepatu baru…alamakkk…. Selanjutnya waktu untuk masuk ke kelas, dan para murid diminta berbaris di depan pintu kelas. Aku melihat Nathan mengikuti dan merespon semua instruksi yang diberikan gurunya. Sementara itu, ada dua orang teman lelakinya yang menangis karena takut dan tidak mau ditinggal mamanya.

Saya dan suami hanya melihat dan mengikuti semua itu. Dalam hati, aku sangat bersyukur Nathan bisa beradaptasi dengan teman barunya, semangat ke sekolah, dan tidak menunjukkan wajah yang ogah-ogahan. Kita tunggu cerita Nathan selanjutnya di sekolah ya….

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *